Tuesday, 30 September 2014

#mbundiet day 3

iya, kemaren hari ke 3 yaa

so far yg udah aku makan :
pagi : jus alpukat truss jus stoberi
siang : ayam dan gado2 ga pake nasi
malem : capcay dan bakwan sayur

oia, kmrn juga hari pertama period, tapi aku ga ngerasa sakit perut sama sekali
palingan kaki agak kram aja pas tidur.. ini mesti dibrantas..

baiklah lanjut mamam sehatnya ya mbuun..

Sunday, 28 September 2014

mari tutup september dengan.. DIET! #mbundiet

tadinya saya mau mulai diet pas tanggal 1 oktober..
cumannya tanggal 1 itu jatuhnya hari rabu..
menurut saya jadinya susah ngitung minggunya (ga penting bgt LOL)
akhirnya saya mulai diet dr kmrn hari sabtuu..

kalo sabtu atau minggu atau lagi libur deh, saya ama suami biasanya makannya ngaco
biasanya bangun tidur makan roti, trus ada tukang gorengan beli gorengan,
trus makan mie ayam bangka kesukaan si suami, malemnya makan nasi goreng kesukaan saya
a lot of carbo, less vegetables and fruits.. hadeuh ga sehat ga sehat

akhirnya. kmrn ini saya membulatkan tekad sebulat badan saya kalo kita harus diet
biar apaaa? biar sehaaat.. kalo pun jadi langsing ya itu bonusnya.. hehe

paling sebel kalo diet itu adalah harus stok makanan-makanan sehat..
yang mana mahaal ih.. mau sehaaat ituuu emang mahal yaaa
apalagi kalo beli yg organik-organik.. buset..
kalo di kacamata orang gendut pemalesan kaya saya waktu itu mikirnya gini
"beuh.. duit segitu buat beli sayuran mending buat beli steak di holycow.."
atau
"deuh, udah mah mahal ya pake mesti masak dulu, udah beli bakso ato ketoprak aja"
gituuu muluk makanya saya ga kurus-kurus..

tapi, karena ini udah tekad bulat..
yaudah akhirnya saya beli sayur-sayuran pleus buah-buahan
oia saya juga bertekad makan nasi cuma sekali sehari yaa..
bisa makan siang atau makan malem
tergantung pengennya..

akhirnya, kmrn sabtu kita mulai makan sehat
pagi sarapan overnight oatmeal yg udah  saya bikin dr malem..
siang makannyaa steak!!! -___-" ini gara2 si suami kepingin, akhirnya makan tapi sayurnyaa dibanyaakin dan dagingnya dikasihin dikit buat si suami :p
malem makan buaah.. yeay!

pas minggu
pagi roti gandum
siang nasi bebek
malem capcay bikin sendiri ga pake nasi

dan hari ini
pagi roti gandum
siang bekal nasi capcay
malem.. blun tau.. hihihi

okaylah wish me luck yaaa...

sehat sehat sehaaat ^_^

Sunday, 21 September 2014

menu diet mayo

halah-halah..
belum apa-apa menu diet mayo udah bikin saya jiper

nah kalo dari blog yang saya baca disini dan disini 
gini nih panduan menu buat diet mayo :

HARI KE-1 dan HARI ke-8
PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 2 telur rebus + 1 ikat bayam + 1 tomat + 2 kentang rebus
MALAM : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada di perasi jeruk lemon
HARI KE-2 dan HARI ke-9
PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada + 1 buah segar + 2 kentang rebus
MALAM : 250gr ayam kukus + 1 pisang
HARI KE-3 dan HARI ke-10
PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 2 telur rebus + 1 tomat + 1 buah segar + 1ikat bayam/ kangkung + 2 kentang rebus
MALAM : 250gr ayam kukus + selada di perasi jeruk lemon + 1 pisang
HARI KE-4 dan HARI ke-11
PAGI : 1 cangkir kopi/ teh + 1 sdm gula pasir + 1 iris roti tawar
SIANG : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 lembar keju + 1 buah segar
MALAM : 1 mangkok penuh pepaya diperasi jeruk lemon + 1 gelas susu non fat
HARI KE-5 dan HARI ke-12
PAGI : 1 wortel besar diparut kasar diperasi jeruk lemon + 1 cangkir kopi/ teh manis
SIANG : 250gr ayam kukus dgn sedikit saos dan mentega tidak asin + 2 kentang rebus
MALAM : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada di perasi jeruk lemon + 1 ikat bayam
HARI KE-6 dan HARI ke-13
PAGI : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula + 1 iris roti bakar
SIANG : 250gr ayam kukus + selada di perasi jeruk lemon + 2 kentang rebus + 1 buah segar
MALAM : 2 telur rebus + 1 wortel besar di parut kasar diperasi jeruk lemon
HARI KE-7
PAGI : 1 cangkir kopi/teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + 1 buah segar + 2 kentang rebus
MALAM : 2 pisang + 2 telur rebus
NOTE : Diet ini hanya dilakukan setahun sekali. Apabila anda melanggar (misal) dihari ke 11 anda harus mengulang dari awal. Selamat mencoba!

tapiiii... ada secercah pencerahan dari tulisannya mbak ira di femaledaily disini
nah mbak ira ini bikin menunya menurut saya nampak lebih lezaat daripada cuma sekedar telur rebus aja

kaya gini nih menunya mbak ira :

nah, jadi mulai pengen cepet mulai kan dietnya..

nah tapinya mengingat ini adalah hari kerja dimana biasanya pulang kerja saya udah males ngapa2in
jadi kayanya mulainya minggu depan aja deh
biar sabtu bisa belanja, trus masak..
oia kalo minggu depan juga soalnya udah gajian.. hahahaa
maklum #emakemakirit :p



diet mayo engga yaa?

gara2 racun instagram nih tiba2 lihat banyak yg posting tentang diet mayo

langsung dong kepo nya keluar..

setelah dilihat2 diet mayo ini  adalah diet tanpa nasi, air es dan garaam..

kalo diet tanpa nasi atau air es mungkin masih enak kali yaa

tapi tanpa garaam.. hadeuuuhhhh

saya suka banget garam..

apalagi kalo makan bakso.. beuhhh garamnyaa bisa minta nambah nambah teruus
terus kalo makan sop, makan rawon, pokonya yg kuah2 ditambaah garaam banyaak tuh rasanyaaa lezaaaaaat tak terkira deh..

tapi, mengingat badan yg udah kaya hipo gini kayanya saya emang harus diet lagi deh

mungkin kayanya mau coba diet mayo
tapi mau ngutak ngatik resepnya dulu biar engga bosen dan ga brenti di tengah jalan..

baiklah.. nanti saya update lagi lanjutannya

Thursday, 18 September 2014

hingga saat itu tiba

Ku tatap jernih matamu
Ada cinta untukku
Ada kasih dan sayangmu
Yg kurasakan selalu

Tuhanku hanya padamu
Ku pasrahkan kasihku
Biarlah hanya sang waktu
Tuk berikan jawabnya

yg ku pinta hanya
Kau selalu ada
Ku kan bersamamu
Hingga saat tiba

ku kan menunggu hingga saat tiba..

(audy_hingga saat tiba)

terimakasih ya allah, kau hadirkan salah satu cintamu padaku dalam
setiap tatap mata suamiku, dalam setiap lembut perkataannya
dalam setiap sentuhannya yang hangat, dan dalam setiap pengertiannya
dalam setiap candaan, dalam setiap tawa, bahkan dalam setiap tangisan

insya allah saat ini kami bahagia
insya allah saat ini kami bersedih
namun dalam setiap asa dan rasa
izinkanlah kami untuk selalu memohon doa
izinkanlah kami untuk selalu bersyukur
dan izinkanlah kami untuk selalu bersabar

untuk prabu dan untuk padme,
doa kami untuk kalian yang telah pergi
untuk prabu dan padme,
doa kami untuk kalian yang akan kembali

ayah dan ibu akan selalu memohon
ayah dan ibu akan selalu berdoa
ayah dan ibu akan selalu berusaha

maka,
kalian bersabarlah disana
kalian bermainlah dengan gembira disana
sebelum kalian bertemu kami kembali
dalam doa dan restu

hingga saat itu tiba..

putar balik

pernahkah kamu memegang sesuatu kemudian terlepas
pernahkah kamu memegang pasir yg kemudian bergulir diantara jari jemarimu
pernahkah kamu berusaha memeluk air

saya pernah dan itu susah..

tapi itu bukan hal yg mustahil
karena kita berusaha

peganglah dengan erat tapi jangan terlalu erat
kendurkanlah lalu tarik kembali
dan buatlah naungan agar yang terlepas tidak menjadi hilang
dan jagalah baik baik naungan tersebut dengan cara di atas
putar balik

unforgivable sinner

life
live
love

do you believe what is bereave?
i guess you'll never be bereave until you really bereave

sin. sinner

what do they know?

they all do
they all did

go find it in a carousel
or find it in a hell

find a grave
grab a soul

live long
have a joy

or call it unforgivable sinner


gambar dari : http://moviefail.com/academia-robert-rodriguezs-sin-city-blurs-media-genre-and-style/3/